Friday, June 17, 2016

Penemu 'Lubang' Android Diganjar Google Rp 7,3 Miliar


Jakarta - Program Android Security Reward baru berusia setahun, namun laporan celah keamanan yang diterima berkat program ini sudah sangat banyak, mencapai 250 laporan.

Ke-250 laporan itu berasal dari 82 orang yang berbeda, dan sampai sekarang Google sudah mengeluarkan dana sebanyak USD 550 ribu atau Rp 7,3 miliar untuk membayar para penemu celah keamanan tersebut.

Bayaran paling besar yang diterima oleh satu orang dalam program ini adalah USD 75.750, yang diberikan ke seorang bernama Peter Pi. Ia berhasil menemukan 26 celah keamanan yang cukup berbahaya.

Secara rata-rata, setiap temuan celah keamanan akan dihadiahi uang sebanyak USD 2.200, meski ada juga yang rata-rata mendapatkan USD 6.700 untuk setiap celah. Google sendiri sebenarnya menawarkan hadiah maksimal sebesar USD 38 ribu untuk tiap laporannya.

Untuk saat ini, program Android Security Rewards memang hanya tersedia untuk perangkat Nexus. Namun temuan-temuan celah keamanan di program tersebut akan berdampak lebih luas, yaitu ke ekosistem Android secara keseluruhan, demikian dikutip detikINET dari Android Authority




Detik.com

No comments:

Post a Comment